Tutup Iklan X

Serapan Vaksinasi Banyuwangi Tertinggi Se-Jatim

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Pantau Vaksinasi lansian Beberapa Waktu Lalu. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Pantau Vaksinasi lansian Beberapa Waktu Lalu. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Penyerapan vaksin Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi tertinggi di Jawa Timur. Per 16 Juni 2021, dari total 372.570 dosis vaksin yang diterima Banyuwangi. Sebanyak 89,9 persennya atau sekitar 334.000 di antaranya telah disuntikkan ke masyarakat. Persentase penyerapan vaksin dari total vaksin yang diterima itu adalah yang tertinggi di Jatim.

”Terima kasih tenaga kesehatan, TNI, Polri, dan warga yang antusias mendukung program vaksinasi Covid-19, sebagai upaya kita bersama menekan penyebaran pandemi Covid-19. Terima kasih pemerintah pusat dan provinsi atas dukungan vaksinnya,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani sebelum Musyawarah Perencanaan Pembangunan terkait Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Kamis (17/6/2021).

Saat ini, lanjut Ipuk, Pemkab Banyuwangi sedang menunggu alokasi vaksin dari pemerintah pusat. ”Strategi vaksinasi jemput bola ke desa-desa akan terus kita lakukan sembari menunggu droping vaksin selanjutnya,” papar bupati perempuan tersebut.

Meski serapan vaksin tinggi, Ipuk tetap kembali mengingatkan jajarannnya untuk terus mengantipasi penyebaran kasus covid-19 di Banyuwangi. Apalagi, angka kasus aktif covid-19 di Banyuwangi saat ini mencapai 149 orang.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...