Tutup Iklan X

Idhul Adha Momentum Meningkatkan Ketakwaan dan Kesolehan Sosial

Prosesi Penyembelehan Hewan Kurban Oleh Pengurus DPD LDII Banyuwangi. (Foto: dok Humas DPD LDII Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Prosesi Penyembelehan Hewan Kurban Oleh Pengurus DPD LDII Banyuwangi. (Foto: dok Humas DPD LDII Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits-DPD LDII Banyuwangi mendukung penuh program pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat Jawa Bali dan khususnya menghadapi hari raya idul adha 1442 H tahun ini.

Untuk itu Pengurus DPD LDII Banyuwangi, menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga LDII untuk tidak melakukan takbir keliling dan melaksanakan  sholat Idul adha dirumah masing-masing.

Menurut Kris Parwanto, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Banyuwangi program yang dilaksanakan ini sesuai dengan surat edaran yang ada sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 khususnya di Banyuwangi dan di  Indonesia.

“Tahun ini kami mewujudkan dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sejumlah 348 ekor yang terdiri dari 159 ekor sapi dan 189 ekor kambing/domba yang tersebar dikurang lebih 80 Majlis Taklim LDII di Banyuwangi,”jelas Kris

Untuk waktu  penyembelihan dilaksanakan  pada hari pertama dan kedua tentunya dengan himbauan disiplin mematuhi protokol kesehatan yang ketat, antara lain; jumlah panitia dibatasi, menggunakan masker, kaos lengan panjang dan sarung tangan dan lain sebagainya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...