Tutup Iklan X

“Lapak Teman Peduli Sesama”, Soliditas Warga Banyuwangi Saling Bantu Dampak Covid-19

Lapak Teman Peduli Sesama Yang diPeruntuhkan Untuk Warga Banyuwangi Yang membutuhkan Makanan. Makan Yang Ada Dilapak Ini Geratis Tidak Dipungut Biaya. (Foto:  dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Lapak Teman Peduli Sesama Yang diPeruntuhkan Untuk Warga Banyuwangi Yang membutuhkan Makanan. Makan Yang Ada Dilapak Ini Geratis Tidak Dipungut Biaya. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Di tengah situasi pembatasan aktivitas masyarakat PPKM Darurat, semangat solidaritas warga di Kabupaten Banyuwangi terus bermunculan. Salah satunya datang dari komunitas pelukis, Artos Kembang Langit, yang menyediakan lapak berbagai kebutuhan pokok warga untuk diambil secara gratis oleh mereka yang membutuhkan.

Lapak Berbagi Teman Peduli Sesama (Lapak TPS), mereka menjulukinya adalah aksi sedekah yang mengajak warga yang mampu secara ekonomi untuk membantu warga lain yang terdampak pandemi covid-19. Bantuan yang diberikan bisa bermacam-macam, mulai aneka sayuran, sembako, hingga nasi bungkus.

“Siapapun boleh menaruh sedekahnya di Lapak TPS ini. Dan siapapun yang membutuhkan, silakan mengambil apa yang ada di sini. Gratis,” kata Imam Maskun, Ketua Komunitas Artos Kembang Langit kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meluncurkan lapak tersebut.

Imam menjelaskan, program ini berawal dari diskusi komunitasnya bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi bagaimana cara meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...