Tutup Iklan X

Usai Terjatuh dari Pohon Kelapa, Begini Kondisi Pengrajin Gula Merah di Glenmore

 

Banyuwangihits.id – Seorang penderes gula ditemukan meninggal dunia di dekat pohon kelapa di Afd. Semampir Dusun Pagergunung, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Senin (19/02/24).

“Korban bernama Bero Hariyanto, 57 tahun, warga Desa Karangharjo, Glenmore, Banyuwangi,” kata Kapolsek Glenmore AKP Satrio Wibowo.

AKP Satrio Wibowo menjelaskan, kronologi bermula pada Senin (19/02/24) sekitar pukul 07.00 WIB, korban bersama sang istri, Suryati berangkat ke Afd. Semampir. Ia menderes gula, sementara istrinya memasak gula kelapa.

Sekitar pukul 15.00 WIB, korban menderes kelapa untuk yang kedua kali. Sekitar pukul 17.00 WIB, saksi bernama Aris Afandi (37) mendapati korban sudah dalam keadaan terlungkup di tanah di dekat pohon kelapa.

Menyaksikan hal tersebut, Aris Afandi memberi tahu Joni Hariyono (28). Saat dicek, diketahaui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya, kedua saksi melaporkannya ke petugas kebun Afd. Semampir, dilanjutkan ke Polsek Glenmore.

Tidak lama setelahnya, Kapolsek Glenmore bersama anggota dan tim kesehatan Puskesmas Sepanjang mendatangi TKP dan melakukan pengecekan terhadap korban.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...