Tutup Iklan X

Wapres Katakan, Mall Pelayanan Publik Adalah Cara Ampuh Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Masyarakat

Wakil Presiden Republik Indonesia Bersama Gubernur Jawa Timur saat Meninjau Mall Pelayanan Publik Kabupaten Banyuwangi. (Foto : Ikhwan Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Layanan publik yang digagas Pemerintah Kabupaten Banyuwangi diacungi jempol oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin. Dengan berbagai akses layanan yang ada di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi, disebut dapat menangani berbagai kendala klasik saat mengurus administrasi.

Kyai Ma’ruf mengatakan konsep Mall Pelayanan Publik yang dipelopori Kabupaten Banyuwangi tentunya menginspirasi berbagai daerah yang ada di Indonesia.

“Konsep Mall Pelayanan Publik ini digagas oleh Banyuwangi. Saat ini di Indonesia sudah ada 145 daerah yang menerapkan konsep tersebut. Di Jawa Timur ada 14 kabupaten,” kata Kyai Ma’ruf usai melakukan kunjungan di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

Dikatakannya konsep Mall Pelayanan Publik adalah cara yang ampuh untuk dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemudian, menjadi bagian dari reformasi birokrasi.

“Agar supaya tidak berbelit, lebih efisien, cepat dan murah. Lebih jauh adanya kemudahan layanan ini juga dapat mencegah terjadinya pungutan liar,” kata pria kelahiran 11 Maret 1943 tersebut. (IKHWAN/DIK)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...