Tutup Iklan X

Layangan Leak Bali, Cara Unik Satgas TMMD 11 Banyuwangi Dalam Menghibur Masyarakat

Anggota TMMD Membuat layang-layang Untuk Menghibur Warga. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)
Anggota TMMD Membuat layang-layang Untuk Menghibur Warga. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Banyak cara yang dilakukan satgas TMMD 111 Kodim 0825 Banyuwangi dalam memberikan hiburan masyarakat.

Berbekal kepiawaiannya mengolah seutas bambu, Pratu Dewa Gede CK, berkreasi membuat layang-layang  dengan ukuran cukup besar dan berbentuk menyerupai Leak Bali atau sebuah mahluk mitologi kepercayaan bagi masyarakat Bali.

Sebagai prajurit asal pulau dewata, dia mengaku Jiwa seni orang Bali memang sudah terkenal dan mendarah daging. Melihat banyaknya warga warga di lokasi TMMD, di Dusun Krajan Desa Kebaman Kecamatan Srono Banyuwangi yang sering menerbangankan layang-layang jiwa seni-nya terdidih.

“Saat sore banyak yang menerbangkan layang-layang, membuat saya jadi ingin berkreasi juga,” katanya Rabu(7/7/2021)

Dengan menggunakan uratan bambu yang dicarinya disekitar kebun-kebun warga dan plastik yang dibelinya dari toko-toko terdekat, Dewa Gede merangkai dan membentuk sebuah layang-layang.

Menurut pria yang berasal dari Gianyar Bali tersebut, membuat layang-layang adalah keterampilannya sejak dia belum masuk menjadi anggota TNI-AD yang mana memang di Pulau Bali sendiri sering diadakan Festival layang-layang.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...