Tutup Iklan X

Pelajar Banyuwangi Gagas Gerakan Menulis

Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah Membuka Acara Gerakan Pelajar Menulis di Destinasi Wista de Djawatan. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi)
Wakil Bupati Banyuwangi, Sugirah Membuka Acara Gerakan Pelajar Menulis di Destinasi Wista de Djawatan. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi)

Banyuwangi – Himpunan Musyawarah Osis (HIMO) Kabupaten Banyuwangi menggagas “Gerakan Pelajar Menulis” guna mendorong kreativitas menulis dan membaca di kalangan siswa. Gerakan tersebut diresmikan Wakil Bupati Sugirah di hutan wisata de Djawatan, Kecamatan Cluring, Sabtu (10/4/2021).

Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah mengatakan kegiatan ini sangat inspiratif karena menggugah semangat antar pelajar untuk menghidupkan terus budaya membaca dan menulis.

“Pandemi ini jadikan momen bagi para pelajar untuk memingkatkan semangat literasi. Bangkitkan semangat membaca dan menulis, di tengah kita banyak beraktivitas di rumah. Manfaatkan setiap kesempatan yang ada,” kata Sugirah.

Menurut Sugirah, salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kualitas karakter, kompetensi, dan kesejahteraan hidup seseorang adalah dengan menanamkan budaya literasi yang meliputi membaca, menulis, berpikir, dan berkreasi sejak dini.

“Dengan sering mengkonsumsi membaca serta menulis, maka akan mampu menjadikan diri kita kritis di setiap menerima informasi dan ilmu,” ucapnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...