Tutup Iklan X

Pemerintah Banyuwangi Akan Gelar Pertunjukan  Seni Secara Virtual Dimasa PPKM Level 4

Gandrung Sewu Salah Satu Pertunjukan Seni di Banyuwangi. (Foto: Istimewa/Irham/Banyuwangi Hits)
Gandrung Sewu Salah Satu Pertunjukan Seni di Banyuwangi. (Foto: Istimewa/Irham/Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits– Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi saat ini tengah menggodok program pertunjukan seni secara virtual selama masa PPKM. Program tersebut dilakukan guna memberikan solusi bagi para pelaku seni di Banyuwangi yang terdampak akibat aturan yang ketat selama masa pandemi covid- 19 ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, M Yanuar Bramuda mengatakan, program tersebut saat ini masih dikonsultasikan kepada sejumlah pihak terkait diperbolehkan atau tidak.

Dalam pertunjukan seni secara virtual, nantinya para pelaku seni bisa tampil secara online. Mereka nantinya akan mendapat honor dari pertunjukan secara vrtual tersebut.

Terlebih kata dia, pihaknya saat ini memiliki pos anggaran yang bisa digunakan untuk pertunjukan seni secara virtual di masa pandemi ini.

“Kami memahami nasib para pelaku seni yang terimbas adanya aturan yang ketat selama PPKM ini. Tapi kami mohon untuk sementara bersabar tetap mematuhi aturan yang ada, karena kami masih mencarikan solusinya”, jelasnya, Sabtu (07/08/2021).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait