Tutup Iklan X

Cara Kreatif Dilakukan Pelaku UMKM di Banyuwangi Bertahan Selama PPKM Darurat

Suasana Kedai Kopi Sebelum Pnademi Covid-19 Melanda. (Foto: Ikhwan Byuwangi hits)
Suasana Kedai Kopi Sebelum Pnademi Covid-19 Melanda. (Foto: Ikhwan Byuwangi hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Sejumlah cara kreatif dilakukan para pelaku UMKM di Banyuwangi dalam menghadapi PPKM darurat Jawa Bali.

Mulai dari sistem penjualan hingga perubahan menu dilakukan guna bertahan di situasi sulit seperti saat ini.

Yodi Syahputra Owner kedai kopi di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi mengatakan bila usahanya cukup terpukul dengan adanya aturan pembatasan aktivitas tersebut. Omzetnya terjadi merosot hingga 50 persen. Harus memutar otak dan mengatur strategi baru agar usahanya dapat survive.

“Ya mau bagaimana lagi kondisinya juga memang seperti ini. Disituasi seperti ini ya hanya layanan take away yang bisa diandalkan, menu baru juga kita kembangkan,” kata Yodi sapaan akrabnya, Selasa (13/7/2021).

Dia mengaku dalam kondisi seperti ini juga harus pintar-pintar dalam menyikapi pelanggan setianya. Karena seyogyanya ngopi memang selalu beriringan dengan aktivitas ngobrol, sehingga banyak pelanggan yang merindukan aktivitas tersebut.

“Kadang mendapat pesan dari pelanggan, kapan buka atau bahkan memaksa untuk buka. Ya tetapi saya juga meyakinkan pelanggan agar sedikit bersabar dan berharap semoga aktivitas bisa normal kembali,”tambahnya

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...