Tutup Iklan X

Ratusan Nakes di Banyuwangi Terpapar Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono. (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)
Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Widji Lestariono. (Foto: Hermawan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits- Sebanyak 140 tenaga kesehatan di Kabupaten Banyuwangi, terpapar Covid-19 hingga pertengahan bulan Juli 2021 ini. Selain itu 3 dokter meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Widji Lestariono mengatakan,  untuk ratusan tenaga kesehatan tersebut saat ini sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan dan tempat isolasi terpusat di Banyuwangi.

“ Kalau 3 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona, dua dokter masih aktif praktek di klinik keseahatan dan 1 orang dokter telah memasuki masa pensiun,”ujar Widji Lestariono

Kata Wdiji, saat ini ruang perawatan rumah sakit rujukan penuh akibat  lonjakan kasus Covid-19 beberapa minggu terakhir. Sehingga Pemerintah Banyuwangi, telah mengajukan tambahan rumah sakit rujukan ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang lebih masif .

“Kalau dikaitkan dengan resiko penularan terkait dengan pekerjaanya ya dokter Didik dan dokter Munandar ini yang masih aktif memberikan layanan kesehatan, kalau dokter Kariadi sudah tidak aktif. Ada 140an ya, saat ini saja ada banyak yang lagi konfrem tapi yang dirawat intensif di rumah sakit itu juga ada,”kata Rio sapaan akrabnya  Selasa (13/7/2021)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...