Tutup Iklan X

Alhamdulilah… Perguruan Tinggi di Banyuwangi Akan Gelar PTM

Nampak Depan Bangunan Universitas PGRI Banyuwangi. (Foto : Ikhwan Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Wakil Presiden Ma’aruf Amin mendorong perguruan tinggi di daerah PPKM level 1 – 3 kembali menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal itu menjadi atensi sejumlah perguruan tinggi di Banyuwangi, mengingat saat ini Kabupaten ujung timur pulau Jawa ini sudah ditetapkan di Level 2 PPKM.

Salah satunya dilakukan oleh Universitas PGRI Banyuwangi (UNIBA), merencanakan PTM. Sejumlah persiapan baik dari sistem maupun teknis pelaksanaan tengah dibahas.

“Jadi tadi sudah diputuskan oleh Direktorat bahwa perkuliahan mulai semester depan terhitung sejak tanggal dua puluh satu September akan diadakan secara luring atau tatap muka. Tapi nantinya tetap ada kebijakan khusus yang mengatur penerapan protokol kesehatan, jadwal dan pengaturan kelas. Saat ini sudah mulai dilakukan penataan,” Kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Uniba Dr. Gatut Rubiono, M.T, Selasa (07/9/2021).

Kemudian, kata Gatut, yang menjadi prioritas dalam PTM ini adalah vaksinasi. Pihak lembaga, hingga kini juga terus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman selama PTM. Salah satu jalan yakni dengan vaksinasi bagi kalangan tenaga pengajar.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...