Tutup Iklan X

Asik… Wisata di Banyuwangi Sudah Resmi Dibuka

Forpimda Kabupaten Banyuwangi Saat Melepas Tukik (Bayi Penyu) di Pantai Cemara Banyuwangi. (Foto : Ikhwan Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Setelah beberapa bulan tutup akibat dampak Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Destinasi wisata Banyuwangi kembali resmi dibuka, Jumat (10/9/2021).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara langsung ikut membuka salah satu destinasi wisata yakni Pantai Cemara. Bersama Forkopimda, Bupati Ipuk secara simbolis melepas tukik (anak penyu), sebagai tanda dibukanya kembali wisata di Banyuwangi.

Pembukaan wisata tersebut menyusul situasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi turun ke Level 2 PPKM. Bupati Ipuk mengingatkan kepada pengelola wisata agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Semua pengelolaan wisata harus disiplin menerapkan aturan surat edaran dan protokol kesehatan. Sehingga apa yang sudah kita capai bisa berlangsung lama,” kata Ipuk.

Bupati Ipuk menyebut, jika tidak semua destinasi wisata bisa dibuka kembali, melainkan hanya yang berbasis alam saja. Dengan ketentuan maksimal 25 persen pengunjung dari kapasitas di setiap tempat wisata.

“Yang dibuka masih beberapa dulu, untuk tempat wisata yang bernuansa air masih belum kita izinkan beroperasi. Karena memang di kolam renang antara pengunjung tidak ada batas yang jelas dan menjadi salah satu media penularan,” urainya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...