Tutup Iklan X

Banyuwangi Raih Predikat A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Penghargaan SAKIP Predikat A Diserahkan Langsung Oleh Wapres Ma’ruf Amin di Bali, Selasa (06/12). Foto: Banyuwangikab.go.id

 

Banyuwangihits.id – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin memberikan penghargaan kepada Kabupaten Banyuwangi atas diraihnya predikat A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan nilai tertinggi. Penilaian SAKIP diukur dari berbagai indicator perencanaan dan pengukuran kinerja birokrasi secara rigid dan terukur.

Penghargaan diserahkan kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam acara RBXperience dan penyerahan Hasiil Evaluasi RB, AKIP, dan ZI, Kementerian PAN-RB, di Bali, Selasa (06/12/23). Dari total 514 kabupaten/kota di Indonesia, hanya 15 kabupaten/kota yang memiliki predikat SAKIP A, dan Banyuwangi meraih nilai tertinggi.

“Saya ucapkan selamat. Semoga ini menjadi motivasi untuk melakukan terobosan dalam menggerakkan reformasi birokrasi yang berdampak langsung bagi masyarakat,” kata Wapres usai penyerahan penghargaan.

Wapres mengapresiasi peningkatan persentase seluruh instansi pemerintah dengan indeks reformasi birokrasi baik dan akuntabilitas kinerja berkategori “Baik” ke atas.

“Ini merupakan hasil positif reformasi birokrasi di Indonesia,” kata Wapres.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...