Tutup Iklan X

Miris, Menjadi Lalu Lalang Kendaraan Tambang Batu, Jalan Paving di Tambong Rusak

Kondisi Paving Program PISEW di Lokasi Dusun Krajan, Desa Tambong, Kecamatan Kabat. (Foto : Ganda Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Akses jalur pavingisasi penghubung Desa Tambong dan Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, rusak parah. Kerusakan tersebut diakibatkan, jalan paving dari program Pembangunan Infrasetruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari kementrian PUPR menjadi akses jalan truk muat batu dari Tambang Batu di Tambong.

Dari pantauan Jurnalist Banyuwangihits.id di lokasi. Kondisi jalan paving sepanjang 300 Meter, baru dibangun pada 21 Mei hingga 18 Agustus 2021 dengan metode swadaya masyarakat, menyedot anggaran Rp. 590.000.000 ,- serta status masih dalam perawatan.

Salah satu warga saat dikonfirmasi perihal kerusakan jalan paving tersebut, mengaku mengeluh. Pasalnya masyarakat baru saja menikmati jalan mulus setelah dipavingisasi namun rusak kembali.

“Eh, baru sebulan selesai pembangunan sudah rusak kembali. Akibat dilewati truk tambang yang beroperasi di desa kita, ” keluh Saleh warag setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Tambong Agus Hermawan saat dikonfirmasi menjelaskan, dengan rusaknya jalan paving program PISEW pihaknya sudah menegur pengusaha tambang batu di Dusun Krajan, untuk segera memperbaiki.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...