Tutup Iklan X

Nelayan di Banyuwangi Gelar Festival

Redaksi Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Berbagai potensi perikanan, budidaya perairan, produk olahan, hingga kreativitas para nelayan ditampilkan di Pantai GWD.

Tak hanya itu, upaya konservasi terumbu karang, pengelolaan sampah pesisir, dan program kelautan lainnya diperlihatkan di GWD dalam bentuk Festival Nelayan Tangguh.

Ada juga pameran potensi perikanan tangkap, pameran potensi budidaya air tawar dan payau, pameran dan bazar produk olahan perikanan.

Selain itu juga ditampilkan beragam keunggulan nelayan Banyuwangi. Mulai dari sisi kelembagaan, budaya konservasi, akses permodalan, diversifikasi usaha, dan ketangguhan informasi dalam melihat kondisi cuaca,spot ikan, hingga pemasaran hasil tangkapan.

Acara Festival Nelayan Tangguh merupakan program peningkatan sektor perikanan di wilayah Banyuwangi yang dikelilingi pesisir pantai.

Panjang garis pantai mencapai 175,8 kilometer sehingga program optimalisasi sektor perikanan baik dari sisi SDM hingga penguatan ekonominya terus digencarkan.

“Festival ini adalah bentuk apresiasi pemkab untuk para nelayan yang telah berkontribusi besar terhadap perekonomian dan pembangunan Banyuwangi. Sekaligus menjadi ajang promosi untuk memasarkan potensi perikanan Banyuwangi,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...