Tutup Iklan X

Partai Buruh Tegaskan Tak Akan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Presiden Partai Buruh Said Iqbal. Foto: Tangkap Layar/cnnindonesia.com

 

Indonesiahits.id – Partai Buruh tegaskan tidak akan mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024 berdasarkan rapat presidium yang digelar 11 September 2023.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal. Ia menyinggung sikap Anies dan NasDem yang mengambil keputusan sepihak bekerja sama dengan PKB, hingga meninggalkan partai koalisinya, yakni Demokrat dan PKB.

“Kawan-kawan buruh berpendapat belum jadi calon presiden saja sudah tidak amanah. Kawan seiring sejalan, dari berita-berita yang kami dapat, ditusuk dari belakang. Itu belum jadi presiden, apalagi jadi presiden,” ujar Said di Kantor Exco Partai Buruh, Kramat Jati, Jakarta, Rabu (13/09/23).

Berdasarkan hal itu, Said menganggap Anies tidak akan menepati janjinya jika kelak menjadi presiden. Komitmen yang dibuat bersama rekan koalisi sudah terbukti diabaikan.

“Apalagi kalau nanti jadi presiden, janji tinggal janji. Seribu janji bisa dibuat semanis apapun bisa. Kalau seiring sejalan kata mereka ditusuk dari belakang, apalagi rakyat,” ucap Said.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...