Tutup Iklan X

136 Ribu Masyarakat Banyuwangi Sudah Divaksin Covid-19.

Proses vaksinasi Covid-19 terhadap Lansia di Banyuwangi. ( Foto: dok Banyuwangi Hits)
Proses vaksinasi Covid-19 terhadap Lansia di Banyuwangi. ( Foto: dok Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits-Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, menyatakan  136266 orang sudah divaksin Covid-19 hingga bulan Juni ini. Dari jumlah tersebut, beberpa kelompok sasaran sudah melebihi target vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Wiji Lestariono mengatakan,  untuk target sasaran vaksinasi di Banyuwangi mencapai 1,3 juta orang.

“Itu merupakan 70 persen dari penduduk kabupaetan Banyuwangi dari totoal 1,7 juta orang penduduk,”ujar Rio sapaan akrab Wiji Lestariono

Kata Rio sapaan akrab Wiji Lestariono,  warga Banyuwangi yang sudah divaksinasi itu terdiri dari beberapa kelompok sasaran. Mulai dari tenaga kesehatan , hingga tenaga pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia)

Menurut  dia, untuk kelompok tenaga kesehatan  realisasi vaksinasi sudah mencapai 110 persen dari target 6000 lebih orang. Sedangkan pelayan publik sudah mencapai  116 persen.

“Target lansia dari pusat itu 87927 maka kalau tetap kita dari target 87 ribu maka sekarang lansia ini sudah tercapai 49,15 persen. Kalau ditotal semua mulai dari nakes, pelayan publik, lansia , jumlah warga yang sudah terpaksinasi 136266 orang,”kata Rio (6/6/2021).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...