Tutup Iklan X

Mall Pelayanan Publik Banyuwangi Tak Layani Tatap Muka, Kadispenduk : Jangan Khawatir Masih Ada Layanan Online

Ilustrasi Mall Pelayanan Publik Banyuwangi. (Foto: Istimewa/Ikhwan/ Banyuwangi Hits)
Ilustrasi Mall Pelayanan Publik Banyuwangi. (Foto: Istimewa/Ikhwan/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Mall pelayanan publik Banyuwangi meniadakan pelayanan tatap muka selama PPKM darurat. Peniadaan layanan tatap muka berlangsung hingga rentang waktu yang masih belum ditentukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi , Juang Pribadi mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir sebab pelayanan masih dilakukan akan tetapi secara online.

“Khusus untuk pelayanan Dispenduk masyarakat dapat menghubungi di nomor WhatsApp 081 336 700 900 dan 08 113 222 1234. Nomor tersebut hanya melayani chat saja tidak untuk telepon,” katanya, Rabu (14/7/2021).

Dia memahami betul bila tidak keseluruhan masyarakat berkemampuan untuk mengakses layanan online tersebut. Sehingga ia meminta perangkat desa atau kelurahan berperan aktif dalam membantu masyarakat.

“Jika lewat desa atau kecamatan masyarakat dapat mengakses melalui layanan smartkampung. Tentunya perangkat desa harus turut aktif membantu segala kebutuhan administrasi masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai Informasi pelayanan tatap muka mall pelayanan publik ditiadakan sejak Selasa(13/07/2021). Sejumlah layanan tatap muka sengaja ditiadakan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus secara masif melalui mobilitas orang. (Ikhwan/Her)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...