Tutup Iklan X

Survey Geologi Lanjutan PT Bumi Suksesindo (PT BSI), Berdayakan Pemuda Pesanggaran Jadi Porter

Puluhan Warga Diberdayan Menjadi Porter Survey Geologi PT Bumi Suksesindo (PT BSI) di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Senin (05/06/23)

 

Banyuwangihits – Puluhan warga Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, ikuti Survey Geologi lanjutan PT Bumi Suksesindo (PT BSI).

Dalam kegiatan Survey Geologi, puluhan warga yang didominasi kalangan pemuda direkrut menjadi Porter. Mereka mendampingi Tim Survey bersama aparat kepolisian, TNI, Satpol PP dan Tim Terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi.

Adapun sasaran Survey Geologi adalah gunung Salakan dan Lompongan. Keduanya berada di wilayah Dusun Pancer.

Asep Ruliadi, warga Dusun Pancer, Desa Sumberagung, mengaku senang bisa ikut terlibat dalam Survey Geologi PT BSI. Dia mengaku sudah 4 hari menjadi Porter.

“Saya bersama teman-teman senang bisa ikut bekerja, bergabung dalam Tim Survey Geologi PT BSI,” katanya, Senin (05/06/23).

Pernyataan sama juga dilontarkan oleh Neo Junior, salah satu Porter yang juga berasal dari Dusun Pancer. Sebagai masyarakat sekitar perusahaan tambang emas PT BSI, dia berharap bisa terus dilibatkan atau dipekerjakan perusahaan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...