Tutup Iklan X

Banyuwangi Siap Gelar Pilkades Serentak 2021

Rapat Khusus Pembahasan Pilkades Serentak anatara Pemerintah Banyuwangi dengan DPRD Banyuwangi. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
Rapat Khusus Pembahasan Pilkades Serentak anatara Pemerintah Banyuwangi dengan DPRD Banyuwangi. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Kabupaten Banyuwangi telah siap menggelar Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak pada 11 Agustus 2021 mendatang.

Asisten Administrasi Pemerintahan Pemkab Banyuwangi, Sih Wahyudi usai menggelar rapat bersama komisi satu DPRD Banyuwangi menjelaskan, dari 8 desa di tujuh kecamatan, masih terdapat satu desa yang calon pesertanya baru satu orang. Sehingga dilakukan perpanjangan pendaftaran hingga 25 Juni 2021. Selain itu juga ada 2 desa yang pendaftarnya lebih dari 5 orang.

“Desa Tegalarum pendaftarnya baru satu orang,  sedangkan dua desa yang pendaftarnya lebih dari lima yakni Desa Gambiran dan Desa Kedung Gebang. Untuk Desa Gambiran pendaftarnya sembilan orang. Sedangkan Desa Kedunggebang sebanyak enam orang, sehingga perlu ada tahapan tes tulis” ujarnya.

Kata dia, Pilkades serentak tahun 2021 ini berbeda dengan Pilkades sebelumnya. Kini  tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) jumlah pemilih dibatasi maksimal 500 orang. Sehingga jumlah TPS akan bertambah disesuaikan jumlah pemilih disetiap desa.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...