Tutup Iklan X

Dispendik Akan Ajukan Kembali Pengadaan Buku Pedoman Pembelajaran Bahasa Using

Ketua Komisi Empat DPRD Banyuwangi, Fikiseptalinda. (Foto Irham Banyuwangi Hits)
Ketua Komisi Empat DPRD Banyuwangi, Fikiseptalinda. (Foto Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi berencana mengajukan kembali pengadaan buku pedoman pembelajaraan bahasa using untuk pelajar SD di Kabupaten Banyuwangi. seperti diketahui  bahasa using sudah menjadi muatan lokal pelajar di tingkat SD di Banyuwangi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Suratno mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tim penyusun buku pedoman pembelajaraan bahasa using dan dewan kesenian blambangan (DKB).

Pengajuan anggaran tersebut akan dilakukan pada perubahan anggaran keuangan tahun 2021, namun jika terkendala, maka akan diajukan lagi pada tahun 2022.

“Idealnya pengadaan buku tersebut sesuai kebutuhan di lapangan. Namun karena saat ini masih dalam masa pandemi covid 19, maka besarnya anggaran yang daiajukan menyesuaikan anggaran yang ada. Saya menyadari juga ada skala prioritas lain di masa pandemi ini. Sehingga saya tidak bisa memastikan target besaran anggaran yang kita ajukan,”ujar Suratno

“Jika mencetak sesuai kebutuhan,maka terkendala anggaran. Sebab itu yang terpenting nantinya ada panduan untuk pelajar , meskiun tidak harus satu buku untuk satu anak” tambahnya, Senin (31/05/2021).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...