Tutup Iklan X

DPRD Banyuwangi Pertanyakan Perpindahan Pajak PT BSI

Senior Manager Eksternal Fair PT BSI  Sudarmono (Kanan) (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
Senior Manager Eksternal Fair PT BSI Sudarmono (Kanan) (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),  Kabupaten Banyuwangi menggelar Hearing atau dengar pendapat bersama PT BSI Pengelola Tambang Emas Gunung Tumpang Pitu.

Hearing yang digelar di ruang Khusus DPRD Banyuwangi, Senin (28/06/2021) tersebut, guna memperjalas perpindahan NPWP Pajak PT Bumi Suksesindo dari KPP Pratama Banyuwangi ke KPP Madya Malang.  Sebab perpindahan tersebut dikahwatirkan akan merugikan Kabupaten Banyuwangi.

Sudarmono Senior Manager Eksternal Fair PT BSI mengatakan, perpidahan NPWP Pajak tersebut merupakan kewenangan Dirjen Pajak yang dikeluarkan sejak Mei kemarin, sehingga PT BSI hanya bisa mengikuti kebijakan itu. Kata dia, meskipun saat ini dipindah ke Malang, hal tersebut juga tak mempengaruhi besaran jumlah pajak yang harus dibayarkan oleh PT BSI kepada pemerintah.

“Besarnya pajak yang harus kita bayarkan kepada pemerintah pada tahun 2020 kisaran 583 miliar”, ujarnya.

Sementara itu Eko Budi Hartono Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Banyuwangi, mengatakan perpindahan  NPWP tersebut merupakan keputusan dirjen pajak, yang salah satu tujuannya agar pengawasannya lebih mudah.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...