Tutup Iklan X

DPRD Banyuwangi Temukan Pengunjung Pasar Tidak Patuhi Prokes

Ilustrasi Pasar Modern. (Foto: Istimewa/ Banyuwangi Hits)
Ilustrasi Pasar Modern. (Foto: Istimewa/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi meminta masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

Sebab jelang Lebaran tahun ini meski masih dalam masa pandemi Covid- 19, sejumlah pusat perbelanjaan di Banyuwangi terpantau ramai dikunjungi pembeli.

Selain itu, meski ada pemberlakukan batasan jumlah pengunjung, tak jarang masih ada pembeli yang tidak menggunakan masker secara benar karena tak menutupi bagian hidung dan mulut.

“Karena kita masih dalam kondisi zona oranye, maka kita tetap waspada dan tetap terapkan protokol kesehatan”, ujar Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, Selasa (04/05/21).

Made tak ingin Banyuwangi kecolongan seperti negara lain yang lengah. Akibatnya banyak warganya yang menjadi korban virus mematikan tersebut.

Sebab itu kata dia, semua pihak harus berperan aktif, diantaranya sejumlah petugas satgas covid-19 harus tetap menjalankan aturan dengan tegas serta adanya kesadaran masyarakat.

Dengan cara tersebut dia yakin kabupaten paling ujung timur pulau jawa ini dalam waktu dekat akan bisa kembali normal. (Irham/Her)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...