Tutup Iklan X

Masa Pandemi, Kades di Banyuwangi Minta Kendaraan Dinas

Ilutrasi Speda Motor N-MAX (Foto: Istimewa/Irham/ Banyuwangi Hits)
Ilutrasi Speda Motor N-MAX (Foto: Istimewa/Irham/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits– Sejumlah Kepala Desa di Kabupaten Banyuwangi dengan difasilitasi oleh wakil rakyat menggelar hearing  di ruang khsusus DPRD Banyuwangi. Mereka menagih janji bupati mengenai kendaran inventaris untuk desa.

Para Kades yang tergabung dalam Asosisasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (ASKAB) tersebut menagih janji Bupati Banyuwangi tahun 2020 lalu Abdullah Azwar Anas yang menjanjikan akan melakukan pengadaan sepeda motor Yamaha N – Max untuk sejumlah kades di Banyuwangi.

Anton Sujarwo Ketua Askab Banyuwangi mengatakan, kisaran pertengahan tahun 2020, Bupati Anas menyampaikan secara langsung di GOR Tawang Alun akan melakukan pengadaan sepeda motor baru tersebut. Namun hingga kini tak belum direalisasikan.

“Pengadaan kendaraan ini tergolog penting, karena kendaraan sejumlah kades sudah kurang layak untuk operasional”, ujarnya, Selasa (06/07/2021).

Tak hanya mengenai pengadaan kendaraan, para kades tersebut juga menagih janji Bupati Anas yang menyampaikan bahwa setiap desa akan mendapat bantuan paving sepanjang 1000 meter. Bahkan dalam janji tersebut anggarannya sudah dititipkan melalui Anggaran Alokasi Dana Desa sebesar 25 juta per desa. Namun hal itu hingga kini juga tak ada kejelasan.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...