Tutup Iklan X

Rombongan SD Katholik Santa Maria Studi Outdoor ke Lapas Banyuwangi

Momen Salah Satu Siswa SD Katolik Santa Maria saat Mencoba Kegiatan Membatik di Lapas Banyuwangi, Minggu (18/12). Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Sebanyak 95 orang siswa – siswi Sekolah Dasar (SD) Katholik Santa Maria berkunjung melakukan Study Outdoor ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Jawa Timur.

Kedatangan siswa – siswi ini merupakan langkah awal pihak sekolah untuk mengenalkan apa itu lapas, siapa Narapidana dan bagaimana kegiatan di dalamnya.

“Studi Outdoor ini kami lakukan sebagai pengenalan awal kepada siswa siswi kami tentang Lapas,” sebut Kepala Sekolah Robertha Sulastriyah.

Robertha menyebutkan bahwa siswa siswinya sangat antusias dan semangat untuk berkunjung ke Lapas Banyuwangi. Mereka juga sangat ingin mengetahui bagaimana kehidupan Narapidana di dalam lapas.

“Kami berharap informasi dan ilmu yang didapat benar-benar diserap dan diimplementasikan oleh siswa siswi kami dalam menjalankan kehidupan dewasa nantinya. Bahwa sesuatu yang baik harus diteruskan dan ditingkatkan serta sesuatu yang buruk harus dihentikan dan diperbaiki,” tambahnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...