Tutup Iklan X

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Polresta Banyuwangi Hadirkan Polisi RW

Polresta Banyuwangi Louncing Polisi RW di ruang Rupatama Wira Pratama, Senin (22/05). Foto : Jaenudin/Banyuwangihits.id

BANYUWANGIHITS.ID – Guna memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Banyuwangi, luncurkan program Polisi RW atau Polisi jaga warga di ruang Rupatama Wira Pratama, Senin (22/5/2023).

Polisi RW merupakan program bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di lingkup yang lebih dekat dengan masyarakat.

Dari program ini diharapkan Polresta Banyuwangi semakin insentif dalam mencegah tindak kejahatan, serta semakin mendekatkan polisi kepada masyarakat sehingga semakin menambah rasa aman dan nyaman.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Wakapolresta, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan mengatakan, program Polisi RW dibentuk sebagai upaya dari kepolisian untuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas yang berada di lingkungan wilayah RW, ataupun yang setingkat dengan RW, di semua desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

“Polisi RW ini bertugas untuk dapat mewujudkan lingkungan yang aman, kondusif dan sehat, bersama-sama dengan ketua RW setempat dan seluruh elemen masyarakat,” kata AKBP Dewa, sapaan akrab Wakapolresta Banyuwangi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...