Tutup Iklan X

Peneliti Asal Jogja Sebut Kopi Banyuwangi Istimewa

Peneliti Kopi atau Yang lebih Dikenal Dengan Pprofesor Kopi Sedang Melakukan Penelitian Kopi Banyuwangi. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)
Peneliti Kopi atau Yang lebih Dikenal Dengan Pprofesor Kopi Sedang Melakukan Penelitian Kopi Banyuwangi. (Foto: Ikhwan Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Selain terkenal dengan pariwisatanya Kabupaten Banyuwangi juga menyimpan potensi perkebunan yang melimpah. Salah satu produk unggulannya adalah kopi.

Seorang peneliti Prawoto Indarwato dalam kunjungannya ke Bumi Blambangan beberapa hari lalu menyebut bila kopi di Banyuwangi menjadi aset potensial. Karena cita rasanya yang khas menjadikannya banyak digemari dan dicari.

“Kopi di lereng Ijen sampai di Banyuwangi ini merupakan salah satu yang memiliki privilege atau keistimewaan yang di dunia itu sudah diakui kopi terbaik,” kata Prawoto, Selasa (15/6/2021).

Pria kelahiran Yogyakarta ini mengaku bila kunjungannya ke Banyuwangi ini dalam rangka menggali potensi kopi lokal Jawa Timur. Sebagai proses riset baginya untuk memunculkan buku baru bernama Java Effect yang bakal menjadi landasan gerakan masyarakat kopi Jawa Timur, hasil pemikirannya mewujudkan rasa kecintaan masyarakat kepada kopi.

“Saya sedang menyiapkan satu buku, yang semoga menjadi satu referensi awal untuk membangun satu pemahaman yang seragam, membangkitkan kebanggaan bagi masyarakat kopi Jawa Timur, khususnya di Banyuwangi,” ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait