Tutup Iklan X

Jelang Hari Raya, Kue Opak Gulung Laris Diburu Pembeli

Penjual Kue Kering Anissah Jelang Hari Raya Idul Fitri Omsetnya Meningkat. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
Penjual Kue Kering Anissah Jelang Hari Raya Idul Fitri Omsetnya Meningkat. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits- Jelang Hari Raya Idul Fitri, masyarakat mulai memburu berbagai jenis kue kering untuk persiapan lebaran. Tak heran jika pembuat kue kering mulai kebanjiran order.

Salah satu pemilik rumah produksi kue kering di Banyuwangi, Annisah (26) Warga Perumahan Sawit Asri Kelurahan Sobo mengatakan, mendekati lebaran pesanan kue kering miliknya meningkat drastis.  Bahkan kata dia jika dibanding hari biasanya omsetnya saat ini naik 3 kali lipat dibanding hari biasa.

“Tak hanya warga Banyuwangi, bahkan saya ¬†kewalahan menerima pesanan dari luar kota, seperti Situbondo dan Bali”, ujarnya.

Salah satu jenis kue kering paling banyak diburu masyarakat saat ini yakni kue kering opak gulung. Bahkan kue yang satu ini dalam satu hari bisa terjual 100 kilo gram.

Tak hanya kue kering opak gulung yang diproduksinya, Annisah juga menjual jenis kue kering lainnya, seperti kelemben, koro bedok, bagiak dan soes coklat. Beberapa jenis kue tersebut juga tergolong laris namun tak sebanyak opak gulung.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait yang ditemukan ...