Tutup Iklan X

Evakuasi Bangkai Kambing di Jalur Gumitir KM 38 Dusun Barurejo Desa Kalibarumanis

Proses Evakuasi Kambing Yang Ditemukan Mati di Gumitur, Jumat (7/6) . (Foto : Banyuwangihits.id)

Banyuwangihits.id – Pada hari Jumat (7/6), telah dilaksanakan evakuasi bangkai kambing yang ditemukan di kawasan Jalur Gumitir KM 38, tepatnya di Dusun Barurejo, Desa Kalibarumanis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Kalibaru, Iptu Yaman Adinata, S.H., bersama dengan anggota Polsek Kalibaru, didampingi oleh Kepala Desa Kalibarumanis dan perwakilan dari LMDH Banyuwangi Selatan.

Evakuasi dimulai pukul 10.15 WIB dan berlangsung hingga selesai. Dalam laporan yang diterima, setidaknya terdapat sembilan ekor kambing jantan yang ditemukan dalam kondisi tewas. Bangkai kambing-kambing tersebut kemudian dikuburkan di lokasi temuan untuk menghindari penyebaran penyakit dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami bersama tim segera melakukan evakuasi setelah menerima laporan dari warga. Langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada dampak negatif bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat sekitar.” Ujar Kapolsek Kalibaru, Iptu Yaman Adinata, S.H.

Keberadaan bangkai kambing yang telah mati di kawasan tersebut menimbulkan kekhawatiran di kalangan warga setempat. Oleh karena itu, tindakan cepat dari aparat kepolisian dan pemerintah desa setempat sangat diapresiasi. Kegiatan evakuasi ini juga mencerminkan upaya kepolisian dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tanggap terhadap keluhan serta laporan dari masyarakat. (DIN/CUS)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...