Tutup Iklan X

Operasi Zebra Jaya 2023 Dimulai Hari Ini, Simak Sasaran Pelanggarannya

Pelat Nomor RF Palsu. Foto: Instagram TMC Polda Metro

 

Indonesiahits.id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengadakan Operasi Zebra Jaya 2023 mulai hari ini, Senin (18/09/23). Operasi Zebra Jaya 2023 akan digelar selama dua pekan, yakni hingga 1 Oktober 2023.

Dikutip dari unggahannya di media sosial, Ditlantas Polda Metro Jaya mengumumkan, setidaknya ada 15 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Zebra Jaya 2023.

Operasi Zebra Jaya 2023 dimulai hari ini. Setidaknya ada 15 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Zebra Jaya 2023.

Dalam unggahannya, Ditlantas Polda Metro Jaya menjelaskan, Operasi Zebra Jaya digelar untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

“Kamseltibcar yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024,” tulis Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dari 15 pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran Operasi Zebra Jaya 2023, dua di antaranya adalah kendaraan dengan pelat nomor khusus dan yang menggunakan rotator.

Ditlantas Polda Metro Jaya menegaskan, akan menilang kendaraan bermotor yang memasang rotator bukan peruntukannya. Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penertiban kendaraan roda empat yang memakai pelat nomor khusus/rahasia.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...