Tutup Iklan X

BPBD Banyuwangi Bantu Air Bersih dan Makanan untuk Warga Terdampak Banjir

Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir di Banyuwangi. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bantuan Makanan Untuk Korban Banjir di Banyuwangi. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi memberikan bantuan air bersih dan makanan kepada warga terdampak banjir di Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi.

Sejumlah wilayah di kecamatan Banyuwangi dilanda hujan deras sejak Selasa malam (8/6/2021) hingga Rabu dini hari (9/6/2021). Hujan selama empat jam di kawasan perkotaan tersebut membuat Sungai Bagong meluap sehingga airnya meluber ke pemukiman warga di sekitar bantaran sungai tersebut.

“Pagi tadi sudah surut. Jalan S Parman yang sempat tergenang, pukul 07.00 WIB sudah bisa dilewati warga. Air luapan sungai yang menggenangi pemukiman warga, tadi siang juga sudah surut,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Banyuwangi, Abdul Kadir.

Untuk meringankan beban warga, BPBD telah mengirimkan bantuan air bersih dan makanan untuk warga yang terdampak. Data dari BPBD menyebutkan, di kawasan tersebut ada 196 rumah warga yang terendam air.

“Kami kirimkan 800 bungkus makan siang dan makan malam untuk warga. Kami juga mengirimkan tangki air bersih untuk warga,” kata Kadir.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...