Tutup Iklan X

Bupati Banyuwangi Cek Ketersedian Tabung Oksigen.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Cek Ketersedian Oksigen di PT Samator. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Cek Ketersedian Oksigen di PT Samator. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Melonjaknya kasus Covid-19 di berbagai daerah di Tanah Air, termasuk Banyuwangi, membuat kebutuhan tabung oksigen medis meningkat berkali-kali lipat. Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meninjau langsung gudang penyedia tabung oksigen, PT Samator, Jumat (9/7/2021).

”Jadi hari ini kita cek, kita pastikan suplai lancar. Semua rumah sakit di Banyuwangi dipasok dari sini. Bahkan kabupaten tetangga juga dipasok dari sini. Tadi saya cek ada lonjakan permintaan oksigen, bisa sampai 400-450 tabung per hari. Biasanya hanya 75 tabung per hari. Kabar baiknya, ketersediannya Insya Allah memadai,” ujar Ipuk.

”Semuanya sekali lagi saya minta tolong, jaga protokol kesehatan, demi teman-teman sendiri dan keluarga. Lebih enak hirup oksigen langsung dari udara bebas ketimbang dari tabung. Ya kan?” imbuhnya.

Kepala Cabang PT. Samator Banyuwangi, Didik Iskandar, mengatakan, pada sebelum pandemi, kebutuhan tabung oksigen medis untuk fasilitas kesehatan (faskes) di Banyuwangi 75 tabung tiap hari, lalu pada masa pandemi mencapai 400-450 tabung per hari.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...