Tutup Iklan X

Banjir Genangi Sekolah, Ujian Ditunda

SDN 2 Pakis Tergenang Air Hujan, Ujian Sekolah Dibatalkan. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)
SDN 2 Pakis Tergenang Air Hujan, Ujian Sekolah Dibatalkan. (Foto: Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyuwangi sejak Selasa malam hingga Rabu pagi (09/06/21), menyebabkan sejumlah tempat tergenang air, termasuk salah satunya SDN 2 Pakis, Kelurahan Pakis Kecamatan Banyuwangi.

Bahkan akibat hujan yang cukup lama, seluruh area sekolah setempat terendam air. Sehingga ujian akhir semester yang sedang berjalan di sekolah setempat terpaksa ditunda.

Sri Reki Astuti Guru Kelas Sekolah SDN 2 Kelurahan Pakis menceritakan, akibat debit hujan yang tinggi, tak hanya menggenangi halaman sekolah, namun air hujan sudah masuk ke dalam sejumlah kelas dan kantor guru. Air menggenangi ruangan sekolah sempat setinggi diatas lutut orang dewasa. Sehingga pihak sekolah mengambil kebijakan menunda ujian akhir semester.

“Sebenarnya hari ini ada ujian bagi anak kelas 1 sampai kelas 5, tapi terpaksa kita tunda besok pagi karena kondisinya banjir”, jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, genangan air masih cukup tinggi hingga jelang siang hari. Terjadinya genangan air tak hanya dari air hujan di daerah setempat, namun juga dari daerah hulu yang mengalami hujan cukup lebat.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...