Tutup Iklan X

Keluarga 53 Awak KRI Nanggala-402 Gelar Tabur Bunga

KRI dr. Soeharso-990 Bersandar di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi. Kapal Ini Digunakan Untuk Tabur Banggu 53 Awak KRI Nanggala di Perairan Utara Bali. (Foto: Istimewa/Novi for Banyuwangi Hits)
KRI dr. Soeharso-990 Bersandar di Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi. Kapal Ini Digunakan Untuk Tabur Bunga 53 Awak KRI Nanggala di Perairan Utara Bali. (Foto: Istimewa/Novi for Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits-Para keluarga 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur di peraiaran utara Bali, hari ini Jumat (30/4/2021) menggelar tabur bunga.

Keluarga para prajurit Hiu Kecana tersebut, diangkut menuju perairan utara Bali dengan menggunakan KRI Soeharso, dari Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi. Keluarga 53 awak KRI Nanggala saat ini sudah berada di atas kapal untuk menuju lokasi tabur  bunga.

Acara tabur bunga bunga ini dilakukan dengan protokol kesehatan cukup ketat. Sebelum masuk ke dalam KRI Soeharso, seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan tabur bunga terlebih dahulu harus menjali tes sweb Covid-19. Petugas Kesehatan dari TNI AL telah menyediakan tes sweb geratis di posko TNI AL yang berada di pelanbuhan Tanjungwangi.

Dalam uapacara tabur bunga tersebut sejumlah pejabat tinggi di lingkungan TNI AL  juga ikut hadir. Terutamanya Kepala Stap TNI Angkatan Laut (Kasal) Yudo Marggono beserta jajaranya. Selain itu  pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) Banyuwangi nampak juga ikut dalam acara tabur bunga tersebut.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...