Tutup Iklan X

Operasi Sikat Semeru 2021, Polresta Banyuwangi Ungkap 200 Kasus Kejahatan

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu Tunjukan Hasil Operasi Skita Semeru 2021 di Mapolresta Banyuwangi. (Foto:Irham Banyuwangi Hits)
Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu Tunjukan Hasil Operasi Skita Semeru 2021 di Mapolresta Banyuwangi. (Foto:Irham Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits- Polresta Banyuwangi mengungkap sebanyak 206 kasus kejahatan selama Operasi Sikat Semeru 2021 yang digelar sejak 28 Juni sampai 9 Juli 2021.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu mengatakan, dari 206 kasus yang berhasil diungkap, pihaknya mengamankan tersangka sebanyak 103 orang.

Dari ratusan kasus tersebut, terbanyak yakni kasus kejahatan pencurian dengan pemberatan yang jumlahnya mencapai 155 kasus dan sebanyak 57 tersangka diamankan.

“Dari beberapa tersangka yang kita amankan terdapat 5 orang yang merupakan residivis”, ujarnya, Senin (12/07/2021).

Seratus lebih tersangka yang diamankan terancam dengan berbagai hukuman, mulai dari 2 tahun hingga 9 tahun sesuai dengan tingkat kejahatan yang dilakukan.

Sejumlah barang bukti yang diamankan diantaranya 4 unit sepeda motor berbagai merk, 33 HP dan 3 senjata tajam.

“Dari ratusan kasus dan tersangka yang kita ungkap, selain dari polresta juga merupakan dari hasil operasi sejumlah polsek”, pungkasnya. (Irham/Her)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...