Tutup Iklan X

Pantau PPKM Darurat, Satgas Banyuwangi Tes Swab Warga Tak Bermasker, Tiga Positif Covid-19

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Memantau Langung Tes Sweb Terhadap Pedagang Pasar Banyuwangi. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Memantau Langung Tes Sweb Terhadap Pedagang Pasar Banyuwangi. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi melakukan sidak ke sejumlah titik, Selasa malam (6/7/2021). Salah satunya di kawasan sekitar Pasar Banyuwangi. Warga yang tak menggunakan masker langsung dites swab antigen.

“Dalam rangka penegakan PPKM Darurat ini, kami dari Satgas Covid-19 Banyuwangi melakukan sidak sekaligus dilakukan swab antigen secara random bagi yang melanggar prokes,” ungkap Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Dari 25 orang yang dites, ditemukan tiga orang yang positif. “Karena tidak ada gejala, semuanya yang positif langsung diarahkan untuk isolasi mandiri dan didampingi oleh petugas Puskesmas setempat untuk mengontrol perkembangannya,” imbuh Nasrun.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyebutkan, pelaksanaan tes swab oleh tim pemburu Covid-19 (Covid-19 Hunter) akan dimasifkan.

“Malam ini kita lakukan di kecamatan kota. Tapi selanjutnya akan kita lakukan di seluruh kecamatan. Terutama di tempat-tempat keramaian,” tegasnya.

Hal tersebut, imbuh Ipuk, juga untuk memperluas sasaran testing. Hal tersebut menjadi bagian dari 3T (testing, tracing, treatment).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...