Tutup Iklan X

Pemeriksaan GeNose C-19 Tersedia di Bandara Banyuwangi

Tempat Tes Genose C-19 di Bandara Banyuwangi. (Foto: Dok Bandara Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Tempat Tes Genose C-19 di Bandara Banyuwangi. (Foto: Dok Bandara Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGI, Banyuwangihits– Setelah pelabuhan ASDP Ketapang menyediakan fasilitis pemeriksaan GeNose C19, kini Bandara Banyuwangi juga menyediakan alat pendeteksi COVID-19 buatan anak negeri ini. Layanan ini melengkapi sejumlah fasilitas kesehatan sebelumnya, seperti pemeriksaan PCR, swab dan rapid tes antigen.

Ada dua bilik GeNose C-19 di Bandara Banyuwangi. Alat itu sudah disediakan di Bandara semenjak kunjungan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi beberapa waktu lalu. Namun GeNose C19 baru dioperasikan untuk fasilitas penumpang pada Minggu (2/5/2021) lalu.

“GeNose C-19 terhitung mulai tanggal 2 Mei 2021 kemarin, di Bandara Banyuwangi sudah berjalan,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Banyuwangi Cin Asmoro kepada wartawan Selasa (4/5/2021)

Untuk tarif, sama dengan pemeriksaan GeNose C19 di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, yakni Rp 40 ribu. Disediakan 2 bilik GeNose yang akan melayani sekitar 200 penumpang. Dengan adanya layanan ini maka para pengguna jasa angkutan udara di Bandara Banyuwangi memiliki opsi lebih banyak dalam pemeriksaan COVID-19.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...