Tutup Iklan X

Permudah Pelayanan Menteri Hukum dan Ham Launching Aplikasi Perseroan Perorangan

Menteri Hukum dan Ham RI, Gubernur Bali, dan Jajarannya Saat Launching Aplikasi Perseroan Perorangan. (Foto : Istimewa)

Bali – Terus dorong Usaha Mikro dan Kecil (UMK) tetap berkembang di masa pandemi, Menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia launching aplikasi perseroan dan perorangan di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Jumat (08/10/21). Aplikasi ini, diperuntukkan untuk UMK agar terdaftar di Badan Hukum tanpa melalui Notaris.

Hadir dalam kegiatan ini, Gubernur Bali Wayan Koster melaporkan pada Menteri Hukum dan Ham RI. Bahwasanya Pemerintah Provinsi Bali terus berupaya mendorong UMK atau UMKM di masa pandemi. Agar pelaku UMK tak gulung tikar, akibat loyonya ekonomi dimasa pandemi covid 19.

“ Ada empat kebijakan yang kita khususkan untuk mendorong UMK di Provinsi Bali, diantaranya kebijakan pejabat pemerintah untuk memakai busana adat Bali di hari Kamis dan hari tertentu, Hari Selasa menggunakan Kain Tenun Bali, produksi minuman tradisional arak bali kami tingkatkan setelah keluarnya SE dan restu dari mendagri, dan mengeluarkan  SE pemanfaatan garam lokal di Jembrana serta Buleleng,  dan lain-lainya, “ kata Wayan Koster Gubernur Bali.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...