Tutup Iklan X

Wow… keren, Anggota DPRD Banyuwangi Rancang Sauna Portabel Berbahan Rempah Nusantara

Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Partai PDI Perjuangan Anom Basori saat Memperlihatkan Sauna Portebel Ciptaannya. (Foto : Ikhwan Banyuwangihits.id)

 

BANYUWANGIHITS.ID РAnggota DPRD Banyuwangi Fraksi Partai PDI Perjuangan Anom Basori merancang  alat sauna portabel. Berbeda dengan sauna pada umumnya, konsep alat yang dirancang menggunakan essen rempah Nusantara sebagai ekstrak uapnya.

 

Pria yang kerap disapa Mas Anom mengatakan, sauna portabel rencananya akan didistribusikan secara gratis kepada masyarakat di Bumi Blambangan.

 

“Kami akan distribusikan alat ini ke kader-kader PDI Perjuangan di Kabupaten Banyuwangi, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan secara gratis. Saat ini sebagian alat sudah selesai dan sebagian lagi masih dalam tahap produksi,” katanya, Kamis (2/09/2021).

 

Mas Anom menceritakan ide pembuatan alat ini muncul setelah dirinya mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), DPP PDI Perjuangan. Dimana pada poin pembahasan DPP mengamanatkan kepada kadernya untuk kembali mempopulerkan rempah Nusantara.

 

“Kemudian, saya berbagi ide dengan salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Marthin H. Sehingga tercetuslah alat sauna portabel berbahan dasar rempah Nusantara ini. Dengan harapan bisa memberi dampak positif bagi masyarakat khususnya dari segi kesehatan selama pandemi,” ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...