Tutup Iklan X

Keren, di Banyuwangi Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 Mendapat Orang Tua Angkat

Salah Satu Anak Yatim yang Akan Disuntik Mendapat Support dari Kapolresta, Kodim 0825 Banyuwangi, Lanal Banyuwangi, dan Pemkab Banyuwangi. (Foto : Jaenudin Banyuwangihits.id)

BANYUWANGIHITS.ID – Dampak pandemi Covid-19 memang cukup dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya berimbas pada aspek kesehatan maupun ekonomi tetapi juga sosial dan pendidikan. Terlebih bagi anak-anak yatim piatu terdampak Covid-19.

Melihat hal tersebut Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi menggelar Vaksinasi dan Pengangkatan Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Rupatama Polresta Banyuwangi, pada Jumat (17/09/2021).

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu menyampaikan, dengan penuh rasa syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kita dapat hadir guna mengikuti kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66  tahun 2021 dengan tema “Polantas Yang Presisi Dan Tangguh Dan Tumbuh Di Era Kenormalan Baru” yang dikemas dalam kegiatan pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim piatu terdampak Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi sekaligus mengikuti giat di Polda Jatim melalui virtual zoom.

“Pengangkatan orang tua asuh bagi anak yatim Covid-19, diharapkan anggota Polri bisa menjadi pendamping, pengayom sekaligus menjadi teman bicara atau konsultasi meringankan beban masalah. Berdasarkan data dari DP5A bahwa di Kabupaten Banyuwangi terdapat 384 anak yatim / piatu yang orang tuanya meninggal dunia karena virus Covid-19,” terang Kapolresta Banyuwangi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...