Tutup Iklan X

Luncurkan Uji Kir Serba-Online, Bupati Banyuwangi: Semua Dinas Jadi Agen Inovasi

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Melihat Secara Langsung Proses Uji  Kir. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Melihat Secara Langsung Proses Uji Kir. (Foto: dok HUMAS Pemkab Banyuwangi/ Banyuwangi Hits)

BANYUWANGIBanyuwangihits – Digitalisasi pelayanan publik terus dilakukan Pemkab Banyuwangi. Yang terbaru, proses pembayaran dan pendaftaran uji kir kendaraan di Banyuwangi bisa diurus sepenuhnya secara online.

Program bertajuk “Bayu Arum” (Bayar dan Daftar Uji Kir dari Rumah) tersebut diluncurkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan, Senin (10/5/2021).

“Kami terus mendorong seluruh dinas untuk bisa menelurkan inovasi yang mempermudah pelayanan publik. Seperti Bayu Arum ini, kami mengapresiasi karena bisa memperpendek waktu pengurusan uji KIR. Warga tidak perlu antri lama,” kata Ipuk.

Bayu Arum memberikan layanan pendaftaran dan pembayaran uji kir secara online. Pemohon yang dulu harus mendaftar ke loket UPT PKB, sekarang cukup melakukan pendaftaran dan pembayaran secara nontunai melalui link sipk.banyuwangikab.go.id.

“Terima kasih kepada Dinas Perhubungan yang telah jeli melihat situasi dan kondisi saat ini. Di tengah pandemi, Bayu Arum menjadi salah satu solusi untuk mengurangi resiko penularan covid-19. Karena sudah berbasis online, masyarakat tidak perlu lagi mengantri maupun melakukan kontak langsung saat pembayaran sehingga lebih praktis dan aman,” kata Ipuk.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...